Selamat Datang di Web Site Jurusan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.  

BAKTI SOSIAL PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN PENGOBATAN UMUM & GIGI GRATIS dalam rangka DIES NATALIS UNSOED KE 50

(kedokteran.unsoed.ac.id) Berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan bagi Dosen maka Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dalam rangkaian Dies Natalis Unsoed yang ke 50 merangkul para dosen khususnya dosen di Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan yang berprofesi sebagai dokter dan apotiker telah melaksanakan bakti sosial pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2013 dimulai jam 07.30 s/d 14.30 di Gelanggang Olah Raga Kabupaten Purbalingga dengan dihadiri oleh kurang lebih empat ratus pasien yang berobat gratis.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis sendiri secara garis besar dibagi atas kesehatan umum dan kesehatan gigi. Tenaga Kesehatan dari FKIK Unsoed terdiri atas dokter-dokter dan apotiker yang merupakan dosen Jurusan Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi dan Jurusan Farmasi. Serta dibantu oleh para coass Forensik dan coass Kedokteran Gigi untuk men-tensi pasien. Adapun dokter umum yang melayani dengan kasih sayangnya dalam memeriksa kesehatan pasien warga Purbalingga adalah sebagai berikut dr. Joko styono, M.Sc.; dr. Agung Sasprasetya Dwi Laksana, m. Sc.PH.; dr. Joko Mulyanto, M.Sc.; dr. Evy Sulistyoningrum, M. Sc.; dr. Yudi Wibowo, M.P.H.; dr. Mustofa, M. Sc.; dr. Wahyu Dwi Kusdaryanto.; dr. Viva Ratih Bening Ati.
 
Antusiasme yang sangat besar ditunjukkan oleh masyarakat Purbalingga yang terbanyak pra lansia, datang dengan berbagai keluhan.Berdasarkan kegiatan tersebut tampak jelas betapa penting dan bermanfaat kegiatan pengabdian masyarakat berupa bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan umum serta pengobatan gigi secara gratis, selain dapat membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Purbalingga, kegiatan ini juga bermanfaat bagi mahasiswa Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi Unsoed, sebagai sarana pelatihan dan juga berbagi kepada sesama sebelum nantinya benar-benar terjun kemasyarakat sebagai Dokter.
 
Kedokteran Unsoed…berkibarlah setinggi langit. Maju terus pantang menyerah !
 

(L135).